Tuesday, October 16, 2007

frame setting

yak...
mudik lebaran telah usai..
saatnya gw sedikit cerita..

berangkat jumat pagi menuju soekarno-hatta, satu pesawat ama Tukul euy... hehehehhe *norak*
gw berangkat tanpa punya ekspektasi apapun, paling cuma pengen main-main dan refreshing aja..
ya.. memang.. kerjaan gw banyak main-main aja..

sampai malam tiba, dan mulailah gw dan sodara2 deket buka forum malam..
dimulai dengan small talks aja, perkuliahan, lagu, bola, etc.
makin subuh, tentunya pembicaraan sudah mulai menjurus... omongan-omongan saling memancing pun keluar..
how's life?
biasalah lah... anak muda.. tak lepas dari masalah relasi (=percintaan)
salah satu sepupu gw, mulai cerita tentang source yang ngasih banyak tips (gak tips juga sih sebenarnya) tentang hal itu.

lalu, dianalisis lah cerita gw oleh dia...
dulunya, gw pasang rendah, ngarep, dan kelihatan butuh
dan yang pegang kendali juga si cewe..
ohh.. terlalu rendah gw pasang value dikala itu

dan sekarang...
gw harus merubah frame gw...
anggeplah semua cewe itu lebih rendah dari elu, jangan nunjukin kalau lu butuh dia
bangun mindset, kalau cewe itu yang butuh elu... jadi.. gak ada lagi kata 'ngejar'
karena..
kalau lu pasang rendah, dan si cewe udah merasa lebih tinggi posisinya ketimbang elu, maka yang akan pegang kendali nantinya adalah si cewe..
then.. you'll have no/low value in her eyes..

sumber dari sodara gw, juga banyak 'memangkas' keuntungan-keuntungan dari cewe... mantab benar dah..

okeh.. segini aja..

2 comments:

Natalino said...

hmm..
ga semua orang bisa menerima theory tersebut..
kita memiliki "pride"
mereka memiliki "pride"

semua memiliki batasan.. sekarang bagaimana menjaga keseimbangan.. :D

itu aja ah..
moga2 ngarti maksud gw.:D

nalcado said...

i know, pasti jauh lebih banyak yang tidak menerima

namanya juga urgent, butuh cara extreme
harus mengorbankan sesuatu untuk bergerak
klo ga gini belum tentu gw sekarang kek gini

sekarang gw juga ga segitunya amat kok
fufufu~