Sunday, October 5, 2008

Merasa Lebih Computer Science

Butuh 2 semester buat gw untuk benar-benar merasakan jadi siswa computer science (CS).

Terus kenapa baru selama itu?

Meskipun gw anggep semua mata kuliah itu penting dan bermanfaat, tapi lebih kurang mata kuliah dari semester 1 dan 2 itu masih agak umum lah, not so CS. Mulai dari Character Building, Bussiness Management and Leadership, dan lain sebagainya.

Berbanding terbalik dengan semester 3 ini, kami dapet semua mata kuliah inti. Gak ada lagi intermezzo dan nyambi-nyambi, semua sudah berurusan langsung dengan ilmu komputer. Sayangnya dengan situasi demikian, gw malah jadi merasa less happy.
Harus benar-benar dipertanyakan nih passion gw kemana sebenarnya.

Hal lainnya yang bikin gw merasa lebih CS adalah rasa kebersamaan antar anak-anak. Semester-semester sebelumnya gw ngerasa kalo kita ini kok geek banget. Bisa dibilang cukup individualis, gak dapet chemistery nya deh.

Mulai Semester ini gw berasa lebih nyatu aja gitu, walaupun masih ada aja anak-anak yang tetap mengasingkan diri. Setidaknya mulai muncul sense of belonging diantara kami. Modal baik buat melangkah kedepan.. hohoh..

No comments: